Sabtu, 09 Juni 2012

Pengenalan Apa itu Microsoft Onenote?

Ditulis oleh : Ana Farida


    Microsoft onenote adalah salah satu kesatuan dari Microsoft office, yang berfungsi sebagai organizer atau notebook yang berguna untuk menyimpan catatan-catatan kita. Onenote juga dapat menampung file-file digital yang kita miliki sehingga kita dapat memiliki sebuah penampungan yang terorganisir dengan rapi.
    Yang dapat saya pahami bahwa Onenote merupakan software yang sangat berguna untuk menulis catatan-catatan kecil, materi-materi kuliah, jadwal kegiatan, planing-planing ke depan, mencatat ide-ide, dll. Software ini seperti buku praktis elektronik atau notebook yang bisa digunakan kapan saja, semua yang ditulis dapat terorganisir dan termenagement semua oleh software ini. Salah satu tujuannya adalah untuk mempermudah mencari tulisan-tulisan yang disimpan atau tulisan-tulisan yang penting.
    Dalam pengertian lain bahwa microsoft onenote adalah salah satu progam yang dikhususkan untuk mencari kepentingan atau keperluan catatan yang terdapat di dalamnya berbeda dengan microsoft word yang hanya merupakan progam pengolahan kata. Dengan menggunakan progam onenote bisa dengan mudah mencatat atau menulis ide yang ada dalam fikiran dengan rapi, teratur dan sistematis. Onenote juga dapat mengatur ide-ide tersebut dengan lebih baik dari pada microsoft word.
    Di dalam progam onenote terdapat fasilitas search, apabila lupa di mana tempat menulis  atau mencatat suatu dokumen maka dapat secara mudah untuk menemukannya, bisa juga menaruh atau mengisinya dengan foto-foto atau dokumen lainnya yang diinginkan di dalam progam tersebut, bisa juga untuk mengedit fasilitas yang ada supaya progam onenote yang digunakan menjadi terlihat lebih bagus dan lebih indah dipandang.
    Apabila telah selesai menulis dalam progam onenote ini, maka tidak perlu untuk menyimpannya karena sudah secara otomatis disimpan oleh microsoft office onenote, kemudian bisa langsung keluar atau close. Jika ingin membuka kembali onenote maka akan berada dihalaman terakhir tadi setelah peng-editan . 
    Microsoft Office OneNote juga merupakan perangkat lunak yang dapat membantu kita untuk membuat catatan secara digital. OneNote 2010 menyediakan cara mudah untuk mengumpulkan, mengorganisir, mencari, dan berbagi informasi. Prinsip kerja OneNote sangat sederhana, dan dapat dianalogikan seperti kita mencatat di dalam kertas binder atau notes. Kita dapat membuat kategori informasi yang masing-masingnya dapat dipisahkan dengan beberapa notebook, section dan pages.
    Coba lebih memperhatikan mengenai layout Notebook atau Organizer secara fisik tidak berbeda dengan layout Microsoft onenote. Secara pengetahuan umum ini akan sangat mudah untuk dipahami.
    Kelebihan pada Microsoft Onenote adalah dapat membuat Notebook sebanyak apapun yang kita butuhkan, dan anda pun dapat melindungi notebook dengan password sehingga tidak semua orang dapat membuka notebook kita.
    Notebook dan seluruh file didalamnya akan disimpan kedalam sebuah file, ini akan mempermudah distribusinya. Apabila takut file-file kita di ambil atau dicuri sama orang maka bisa menggunakan password di dalam file Notebook kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar